Say but not Do what was he/she said

Saya adalah orang yang paling malas paling gak suka sama orang yang berkata, mengatakan sesuatu yang baik, tetapi dia sendiri tidak melakukan sesuatu yang dikatakannya.. tidak konsekuen.. benci saya dengan orang seperti itu. Tapi kadang saya juga berpikir. jangan-jangan saya seperti itu? ya saya mencoba menelusup ke masa lalu, dan ternyata saya temukan beberapa hal saya melakukan hal bodoh itu. wahahaa… malu sendiri saya.  kadang memang gajah di pelupuk tak tampak, semut di ujung nan jauh tampak. sangat mudahnya kita mencari2 kesalahan orang lain, benci kepada hal-hal yang dilakukan orang lain. tapi tidak sadar kita telah banyak melakukan hal-hal yang sebenarnya kita benci. ironis memang bila kita hanya mau memandang kekurangan orang lain, mengkoreksi orang lain, terlebih asal menduga apalagi dengan nada tinggi. Tapi diri ini justru membiarkan tubuh kita berbuat yang kita benci. Inilah fakta bahwa sifat dasar manusia adalah mempersalahkan yang lain, dan malu, gengsi jika dikatakan bahwa dirinya yang salah. Saudaraku, saya hanya ingin mengajak kepada kalian semua. STOP mempersalahkan yang lain, karena memang yang lebih baik adalah diam, bepikir, berintrospeksi, cari sedetail mungkin kesalahan yang karna kita yang buat, maka kita akan menjadi pribadi-pribadi yang berlapang dada bila dikritik dan akan menjadikan pribadi kita semakin mulia baik dihadapan manusia erlebih dihadapan Allah Subhanahu wa ta’ala. Yakinlah bila kita mau mengoreksi diri sendiri, bercermin, maka kita akan tahu kelemahan kita dan akan berupaya untuk menguranginya, bahkan menghilangkannya dari diri kita. Dan berbahagialah kita akan menjadi manusia-manusia yang berharga tinggi, dan berderajat. Kepp U’r Heart Clean. trust me, it works!

Leave a Reply

